Jadikan Al Quran Sebagai Manual Book Kita : KH. Jamaluddin F. Hasyim

Dalam sebuah tausiyah yang menginspirasi di Lapas Perempuan Pondok Bambu Jakarta Timur pada Rabu, 28 Maret 2024, Ketua Koordinasi Dakwah Islam (KODI) DKI Jakarta, KH. Jamaluddin F. Hasyim dengan tegas menyatakan bahwa Al-Qur’an merupakan pedoman hidup kita, Manual Book kita yang akan menjadi solusi untuk segala problem kehidupan kita.

Dalam tausiyahnya, Ketua KODI DKI Jakarta menyoroti betapa pentingnya Al-Qur’an sebagai sumber petunjuk dalam menjalani kehidupan sehari-hari. “Al-Qur’an bukan sekadar kitab suci yang diletakkan di rak dan hanya dibaca pada saat-saat tertentu. Ia adalah manual book kita, pedoman hidup yang mengajarkan nilai-nilai universal dan memberikan solusi untuk setiap masalah kehidupan kita,” ujarnya dengan penuh keyakinan.

Beliau menekankan bahwa Al-Qur’an bukan hanya relevan dalam konteks spiritualitas, tetapi juga menjadi panduan yang komprehensif dalam menghadapi berbagai permasalahan yang dihadapi oleh manusia, baik itu masalah sosial, ekonomi, politik, maupun personal.

“Dalam setiap ayatnya, Al-Qur’an menyimpan hikmah dan petunjuk yang dapat kita ambil untuk menghadapi segala situasi. Sebagai umat Muslim, kita harus menghidupkan ajaran Al-Qur’an dalam setiap aspek kehidupan kita,” tambahnya.

Tausiyah ini disambut hangat oleh para narapidana atau warga binaan dan petugas Lapas Perempuan Pondok Bambu Jakarta Timur yang hadir dalam acara tersebut. Mereka mengakui bahwa pesan yang disampaikan oleh Ketua KODI DKI Jakarta memberikan motivasi dan inspirasi baru dalam menjalani kehidupan, terutama dalam memahami dan menerapkan ajaran Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari di dalam dan di luar penjara.

Acara tausiyah ini diakhiri dengan doa bersama untuk keselamatan dan keberkahan bagi semua pihak yang terlibat, serta harapan agar semangat untuk memahami dan mengamalkan Al-Qur’an terus berkobar di hati setiap individu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Wakil Ketua KODI DKI Jakarta, KH. Djubaidi Adih, Sekretaris KODI DKI Jakarta, KH. Ahmad Zaki, Ustadz. H. Latif, Kepala Sekretariat KODI DKI Jakarta, Kepala LPP Jakarta, Dr. Ade Agustina, SH, MH, diwakili oleh Ibu Herlina/Kasi Binadik Lapas Perempuan Kelas IIA Jakarta

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *