Kabiro Dikmental DKI Jakarta, Drs. H Gunas Mahdianto, M.Si: Lulusan PKM Harus Mampu Menjawab Tantangan Teknologi Informasi!

KODI.OR.ID, JAKARTA-  Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) Provinsi DKI Jakarta, Drs. H Gunas Mahdianto, M.Si,  turut hadir dan memberikan sambutan di Wisuda dan Studium General Pendidikan Kader Mubalig (PKM) Angkatan XXVIII KODI Provinsi DKI Jakarta yang diselenggarakan di Gedung Graha Mental Spiritual Lt. 8, Selasa ( 09/08/2022).

“Saya berbahagia sekali hadir dalam rangka wisuda PKM KODI Angkatan VIII.  Kehadiran kita merupakan silaturahim sekaligus pertemuan yang bukan hanya bentuknya seremonial biasa, namun juga memiliki makna yang kuat dalam rangka meningkatkan sekaligus pembinaan terhadap masyarakat. Dan juga (sebagai bentuk) kerja sama antara pemerintah provinsi DKI Jakarta dengan para dai dan mubalig di pimpinan lembaga dakwah di Provinsi DKI Jakarta dalam kehidupan bermasyarakat di bidang mental spiritual,” ujar H Gunas Mahdianto.

Lebih lanjut, H Gunas Mahdianto menjelaskan bahwa kegiatan dakwah di DKI Jakarta merupakan kegiatan sosial keagamaan dari seluruh organisasi dakwah yang ada di kota Jakarta  yang lahir dari berbagai bentuk tanggung jawab terhadap pembangunan Jakarta. Bukan hanya sekedar pembangunan fisik kota, tapi juga pembangunan jiwa dari seluruh warganya; sesuai dengan moto pemerintah Provinsi DKI Jakarta “ maju kotanya bahagia warganya “.

“Aktivitas dakwah yang memiliki spektrum yang luas ini merupakan potensi dalam pembangunan masyarakat Ibu Kota, jika semua mampu bergerak kepada arah yang sesuai dengan ajaran agama. Aktivitas dakwah yang marak ini, sebaliknya, tidak akan mmberikan warna perubahan, jika tidak mampu memberikan solusi permasalahan dan tantangan yang ada di masyarakat,” ungkap orang nomor satu di Biro Dikmental  ini yang pernah menjabat sebagai Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pendidikan Jakarta Timur Wilayah II.

Menurut H Gunas Mahdianto, kita berharap kepada wisudawan dan wisudawati ini untuk berperan strategis. Dan juga khususnya kepada para dai dan muballig serta lembaga-lembaga penghasil para dai dan mubalig untuk terus  bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan masyarakat dalam hal kegiatan dakwah.  Dan juga untuk terus berusaha mengantisipasi persoalan keagamaan di masyarakat sekaligus mempersiapkan kader mubalig yang potensial melalui PKM di KODI Provinsi DKI Jakarta sebagai pelanjut estafet tugas dakwah di ibu Kota Jakarta.

“Tantangan  ke depan ini makin kompleks, terutama terkait dengan perkembangan teknologi informasi. Saya berharap kepada para wisudawan yang hari ini diwisuda, tentu hal ini harus kita antisipasi. Perkembangan teknologi dan informasi harus kita ikuti. Jangan biarkan anak generasi muda, khususnya sebagai pemilik masa depan  bangsa ini, teracuni oleh informasi yang tidak sesuai dengan ajaran agama. Kita tebar di media-media informasi ini, yang khususnya di media sosial ini, hal-hal yang bermanfaat bagi anak-anak kita dan generasi muda kita,” pungkasnya.*

Check Also

Ketua KODI: Haram Bagi Alumni PKM Kalau Tidak Mau Mengabdi di Masyarakat!

KODI.OR.ID. JAKARTA- Koordinasi Dakwah Islam (KODI) Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan wisuda Pendidikan Kader Mubalig (PKM) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *