Prof.Dr. Jimly Asshiddiqie: Dakwahkanlah Sikap Optimis Kepada Umat!

KODI.OR.ID, JAKARTA- Prof. Dr. H Jimly Asshiddiqie, S.H., M.H. turut hadir memberikan orasi Ilmiah dalam acara Wisuda Pendidikan Kader Mubalig (PKM) KODI DKI Jakarta dan Stadium General dengan mengangkat tema, “Implementasi Konsep Rahmatan Lil’alamin dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara”, di Gedung Graha Mental Spiritual, Lt. 8, Selasa, 09/08/2022.

“Saya ingin memberi masukan kepada kita semua, di manapun kita berada. Mari kita mengabdi untuk umat, dan memang ini adalah misi pokok dari KODI sehingga pemerintah membuat KODI ini, seperti halnya dulu pemerintah membuat MUI supaya alamat islam itu ada”, ungkap Mantan Ketua MK ini.

Oleh karena itu, tambahnya sebaiknya kita memperbaiki koordinasi dakwah dan dakwahkanlah sikap optimis kepada umat. Dakwahnya harus diprogram. Selama ini dakwah kita tanpa program.

Apalagi KODI memiliki misi khusus di tengah galaunya persoalan umat dalam lingkup kebangsaan dan kenegaraan. Dan dakwah rahmatan lil alamin kita tonjolkan.

” Tidak pernah dalam sejarah Islam, Islamphobia melanda seluruh dunia seperti kejadian sekarang ini. Di hampir seluruh negara dunia muncul gelombang islamphobia. Di Indonesia banyak yang menolak, tapi di seluruh dunia ini menjadi fenomena,” terang Anggota DPD RI atau senator dari DKI Jakarta ini.

Lebih lanjut, Prof. Jimly menjelaskan bahwa tidak ada satu negara pun di dunia yang tidak membuat BNPT. Tidak ada satu negara pun di dunia ini yang tidak membuat undang–undang anti teroris. Tidak ada. Semua membuat. Dan tidak ada negara yang tidak punya program deradikalisasi, tidak satupun, dalam rangka menjawab radikalisme yang muncul di Islam. Sekali lagi tidak ada yang mengetahui sebabnya. Dan ini sebabnya adalah ketidakadilan.

“Islamphobia melanda seluruh dunia karena sebabnya adalah perkembangan Islam begitu cepat sekali. Maka islam mengajarkan kepada kita untuk bersikap optimis dan oleh karena itu dakwahkanlah sikap optimis ini kepada umat, Dakwahkanlah cara berfkir luas dan rahmatan lil alamin di NKRI kita ini, darul ahdi wa darul mitsaq (negara kesepakatan)”, tegas mantan Wantimpres ini.

Check Also

Kabiro Dikmental DKI Jakarta, Drs. H Gunas Mahdianto, M.Si: Lulusan PKM Harus Mampu Menjawab Tantangan Teknologi Informasi!

KODI.OR.ID, JAKARTA-  Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) Provinsi DKI Jakarta, Drs. H Gunas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *